Monday, August 28, 2006

Pesisir Selatan


Kemaren sempat kebagian Dinas Luar ke daerah Pesisir Selatan. Sebagaimana namanya ya pasti lah daerah yang di tuju tu daerah Pesisir di Selatan Padang. Waaah...keren sekali perjalanan kesananya. Emang sih ini baru pertama kali nya gw ke daerah itu yang bisa gw inget. Dulu waktu kecil (kata nyokap si waktu umur 3 bulan) ampe umur 4 tahunan gw pernah tinggal disana. Tapi mana terekam ama memori lah. Yang gw tau ada pantainya aja deket ma rumah. N rumah gw deket kantor nyokap. Tapi soal jalan menuju sana, meneketehe....

Ya sudah, pokoknya kemaren pertama kali gw jalan kesana. Dari Padang menuju Selatan (iya lah bow, ga penting banget di ulang-ulang). Di sebelah kiri jalan itu Pantaaai....indah...trus awalnya melewati daerah teluk (teluk bayur yang tau lagunya?? disanalah...) kliatan kapal-kapal dari yang gede ampe yang kecil perahu nelayan. Semakin jauh kadang laut menghilang dibalik bukit dan kemudian muncul lagi..hikz...keren sekali. Sayangnya gw ngga punya HP kamera + video (miskinnya...), jadi inget HP kk gw, kenapa ngga minjem dulu sbelum brangkat hehehe....

Trus ada lagi bagian jalan yang rada tinggi dari laut, jadi di kiri ada tebing yang dibawahnya terlihat laut, dan sebelah kanan tebing tinggi lagi....Subhanallah... Ibukotanya Pesisir Selatan tu Painan, tapi perjalanan dan Painan ke Selatannya lagi yang keren banget. Laut terlihat teruus... klo dari padang ke Painannya seringan menghilang Lautnya n tergantikan ama sungai jernih di sisi kanan. Ngga kalah keren. Tapi lebih keren lagi selepas Painan. Laut, pantai, perahu nelayan, sungai... makan siang gw di rumah makan yang lepas, angin laut nya berasa banget. Sepanjang jalan banyak sih rumah makan yang kaya gini.

Oya, selama perjalanan gw mengakui kalo Sumatera Barat tu surga nya pariwisata dan gw lebih mengakui lagi kalo aset daerah tu benar-benar belum tersentuh..... Tapi kelihatannya pemerintah daerah udah mulai berbenah...liat aja disini.

Semoga aja deh....

2 comments:

Anonymous said...

masih ada ndak nasi sek (seratus kenyang)? loh itu di pariaman yah?

VAP said...

Wah gw ngga sempat berenti di pantai nya Ra. Jadi ngga tau ada apa aja dsana. Kmaren si cuma lewatin pantai aja, tujuan utamanya ke Sawah..huehe... Jadi ya berentinya di sawah :(

Lumayan si, balik2 dikasi ikan teri kering... (yang dikasi sbenernya Bos gw yang udah sobatan lama ama bapak itu, tapi berhubung ada gw jg yg ngebuntutin ya dikasi juga...huheue..)

Sumpe deh gw sama sekali ngga tertarik sama permasalahan di Sawah, lebih berminat ke permasalahan di pantai dan pariwisatanya...