Wednesday, April 27, 2011

Easter weekend in Creswick n Ballarat

Berawal dari basa-basi gw ke supervisor yang bilang “I don’t mind to meet you in Creswick”, dimulailah petualangan gw kembali ke kota kecil yang berjarak 2jam perjalanan dari Melbourne itu. Supervisor gw kantor nya disana, kemaren selama nge-lab ngerjain project, gw juga udah menikmati 3 hari disana.

Gosh.. emang walo udah di niatin mo nulis pengalaman dengan seirus dan benar ala blogger, semangat gw hilang entah kemana. Ngga kuat menyusun kronologis cerita dan detail peristiwa kalo tanpa emosi. Cape gw mo ngegambarin nya, belum pula mikirin gaya bahasanya.. haha…

So masi kita mulai dengan cara baru. Gw janjian ma supervisor sehari sebelum Good Friday.. ada namanya juga untuk hari itu, tapi gw lupa… Moury.. mounty..? whatever… Nah, seperti yang telah gw bilang, dari Melbourne ke Creswick itu butuh waktu 2jam, itu kalo ada jadwal train n bus nya. Mana jadwal bus dari Ballarat ke Creswick itu hanya tiap se jam sekali dan di skip pula jam 1 nya. Dan karena ngga mau rugi, gw sibuk dunk ngajakin temen buat nemenin ke Creswick, jadi kita bias jalan2 dulu di Ballarat.

Rencana gw awal nya adalah menginap di Creswick semalam di tempat temen gw yang emang stay nya disana, trus besok nya ngajak dia jalan ke Ballarat, berhubung gw juga belum pernah maen di Ballarat yang terkenal karna tambang emas nya jaman dahulu kala. Ternyata, temen gw yang di Creswick itu ada acara pula ke Melbourne dan berangkat di hari yang sama dengan gw nyampe disana.. O..o.. perlu rencana lainnya. Jadilah gw ngajak2in temen dari Melbourne.. hehe… Untung pada akhirnya ada yang mau nemenin gw dan mau nginep.. yihiii..!! Dan dimulailah petualangan kita bermalam di Creswick.

Pertama, tentunya browsing tempat makan di Ballarat dwoonk.. haha… Memutuskan untuk brunch di Ballarat dan gw udah mencatat beberapa recommended places di kota itu. Lumayan juga untuk hitungan kota kecil. Jadilah pagi dengan kereta jam 9 pagi kita berangkat ke Ballarat dan sampai sekitar jam setengah sebelas. Setelah menghabiskan waktu di station buat foto2, bergeraklah kearah CBD nya Ballarat yang banyak bangunan tua dari jaman ke-emasan nya dulu. Dan tentu saja berkali-kali foto mengabadikan semua itu. Beberapa hasil jepretan kamera jebot gw...
I don't know what building is that :D

main street

One of Ballarat Uni building (if I don't mistaken)

Ballarat train station

Ballarat train station from the main road

Craigh's Royal Hotel

City view from in front of train station



Ini masih dalam rangka menemukan tempat makan lho… Dan bad luck gw dalam mencari tempat makan berpatok pada website belum juga hilang. Tempat yang kita tuju ternyata buka nya telat dan waktu kita datang dia mereka bilang butuh waktu 30 menit lagi, padahal kita datang itu udah 15 menit dari waktu buka nya mereka yang tercatat di web. Alhasil kita meneruskan langkah mencari tempat lain dan menemukan satu toko roti yang judul nya King Bakery yang kue nya enak dan murah. Ini french vanilla nya yang maknyuss 
French Vanilla (pic courtesy of Sistya)

Setelah melewati beberapa tempat makan, dan muter beberapa blok, akhirnya kita memutuskan makan di salah satu resto India yang terkesan modern. Dan ngga india bangeeed.. haha… Nie foto interior nya kalo ngga percaya ada resto India yang modern (*lho?) 
Interior resto India di Ballarat (pic: courtesy of Sistya)


Apalagi ada menu lunch special dengan minumnya yang di bandrol $15. Waktu kita masuk, langsung di sambut seorang cowo yang terlihat seperti India (namanya juga resto Indiaaaa) dan dengan ramahnya menuduh kita mo pesen lunch special. Padahal tadinya gw masih liat2 menu standart nya mereka, tapi karna dituduh begitu dan langsung disodorin menu $15-an dia, jadinya apalah daya.. haha….

So, gw mesen calamari sumtin-sumtin dan temen gw mesen salmon fillet, eh salmon ato ikan apa gitu ya.. gw rada ngga peduli jenis ikannya.. Tapi intinya ikan fillet deh yang berarti potongan ikan.. *halah. Si pelayan yang bukain pintu kita tadi dan juga yang mencatat pesanan kita tadi langsung menghilang ke belakang dan berisik bangeeed… Biasanya selama nunggu makanan yang dimasak, minuman kan suka di suguhi buat nunggu. Tapi yang ini ngga, kita nunggu sendiri (bedua denk.. resto nya kosong :D) ngerumpi cekakak cekikik tanpa disuguhi apapun.
Calamari bla..bla..(pic: courtesy of Sistya) 
Fish Fillet (entah apapun lah nama ikannya) (pic: courtesy of Sistya)


ceritanya bersambung yah... gw mo blajar.. huehe...

No comments: