Tuesday, August 02, 2016

New Year Trip 2015 Part 6: Paris...here we come..!

Hari itu tanggal 30 December 2015. Saya sudah lupa apa yang kami lakukan sebelum naik ke bus menuju Paris. Saya hanya ingat kami sedikit lebih lama menunggu bus nya yang entah mana, beberapa orang dari group bus kami telah menunggu sambil menahan dingin. Sayangnya saya sama sekali tidak ingat perjalanan di bus, barangkali hanya saya habiskan dengan tidur. Sesampainya di Paris kami langsung menuku hostel menggunakan metro. Karena sebelumnya telah pernah menggunakan Euroline dan Metro nya, saya sedikitnya sudah punya gambaran.

Sayangnya saya lupa di distrik mana kami menginap, tapi penginapannya dekat dengan stasiun metro, dekat dengan beberapa tempat makan. Hari ini kami banyak menghabiskan waktu berjalan kaki untuk mencari tempat makan yang halal tak jauh dari penginapan. Tetapi karena salah lokasi dan ketika ditemukan pun ternyata tempat itu baru akan buka beberapa jam kemudian, akhirnya kami balik dan makan dekat penginapan. Petualangan hari ini di akhiri karena cape habis berkendara dan cape habis jalan lumayan jauh mencari resto yang halal tadi.

Edit:
Sepertinya hari ini kami sempat mengunjungi Montmarte, sebuah katedral di daerah yang tinggi. Tempat ini touristic sekali, disepanjang jalan kecil menuju kesini banyak sekali toko souvenir murah.
Orang-orangnya sibuk melihat seorang street performer

No comments: