Friday, September 08, 2006

A FRIEND INDEED

A friend in need is a friend indeed.
Gw bukan mo ngomongin temen gw lagi. Tapi ngebahas diri gw sebagai temen orang. Sering berasa gw bukan teman yang baik??? Mungkin aja sih..

Eh ngga... gw niat nulis ni coz kejadian kecil di pagi hari. Temen gw nyamperin minta tolong temenin ke suatu tempat yang jauh aja. Tapi gw ngga nyanggupi. Ngga pasti nolak, cuma ngajuin alternatif lain... Gw paling ngga mau klo mo nolongin orang tapi ngga ikhlas n ngerasa terbebani. Males aja, udahlah cape, ngga dapat pahala pula. Kalo berasa keberatan gw suka nolak aja, berusaha sehalus mungkin memang, tapi penerimaan orang kan bisa beda-beda.

Dan gw mikir sekarang... Seberapa sering gw nolak dibanding nolong orang. Coz dipagi itu sang temen tadi juga merayakan sesuatu ama temen2 sekantor lainnya tapi LUPA ngajak gw. Daa..??? Beberapa menit sebelumnya dia nyamperin gw ke ruangan minta tolong. Stelah kejadian LUPA yang ngga gw masukin ati juga dia balik lagi buat minta tolong hal-hal lainnya. Coz kali ini gw berasa ngga terbebani, ya dengan ikhlas gw nolong lah. Sebelum dan sesudah peristiwa itu si dia sering minta tolong. Tapi terpikir ama gw, emang kayanya kalo dah mo minta tolong aja inget magw. Giliran lainnya??? So gw a friend in need nya kan? Tapi bener ga dia nganggap gw a friend indeed? Kalo pertanyaan gw balik ke diri gw sendiri si kayanya gw ngga nganggap dia segitu nya si.

Gw paling males minta pertolongan orang kalo gw pikir permintaan gw ngeberatin orang itu. Jadi gw nganggap wajar kalo nolak permintaan yang gw pikir ngeberatin gw n bikin gw ga ikhlas nolong. Salahkah???

No comments: