Sunday, December 03, 2006

AIR



Hujan... Sungai... Danau... Laut....
Semua bikin suasana hati gw berubah... Smua punya daya magis sendiri yang bikin kita terdiam dan menikmati, mengamati. Kadang gw juga ngga tau apa yang dicari, apa yang dinanti. Tapi semua bikin uhm... apa ya kata yang tepat buat ngegambarinnya? Jadi sendu? Kadang sih, tapi ngga selalu. Hujan yang seringnya bikin gw melow. Sungai uhm... bikin penasaran? Danau dan Laut? Whuouh tetap ngga bisa nemu kata yang tepat buat ngegambarinnya. Berasa kecil? Penuh misteri? Pengen ngarungi? Sendu? (lagi...) Yah campur aduk deh....

Danau dengan ketenangannya, Laut dengan gelombangnya, Sungai dengan kepastian arahnya, Hujan dengan suasana barunya. Yah semua gw suka....

Beberapa hari belakangan tiap kali pulang kantor pasti ditemani hujan. Dingin. Jalanan sepi dari motor (hurreey..!! huehehe.. abisan suka BT ama motor2 yang jalan seenaknya sementara gw mengalah selalu coz masih ga PD nyetir). Beberapa mobil yang ada di jalanan pun jalannya lebih pelan. Gw nyetir dengan pelan sekali malah... berdalih di depan gw ada mobil yang juga pelan. Padahal tu mobil dah mepet2 ke kiri ngasih jalan buat gw nyalip, teteup ga mo gw salip, malah makin jaga jarak. Mobil2 di belakang yang mo duluan ya moggo.. gw mau menikmati hujan aja. Walo suasana nya kadang dirusak ama bunyi klakson mobil yang mo nyalip (klo mo duluan sih dluan aje mas, ga dilarang....)

Uhm... hujan... yang ngga setiap saat ada, tapi di kehadirannya gw berasa ikut hanyut. Beda sama danau + laut. Walo udah nge jogrok duduk deket sana lama-lama, tapi masih berasa ada batasannya. Kalo hujankan berasa jadi bagian. Sungai... ngga terperhatikan banget. Walo sungai2 gede yang langsung bermuara ke laut kadang masih menakjubkan. Tapi sungai-sungai kecil yang udah terkotori sampah dan tak trurus kayanya sama sekali ngga menarik.
Hujan, sungai, danau, laut... Air... dari tetes kecil sampai gelombang besar. Menakjubkan. Menghanyutkan....

No comments: