Tuesday, October 12, 2010

I am here for...?

Ketika ngobrol ma temen2 gw tentang motivasi mereka berada di sini, terdampar dengan berbagai tugas kuliah dan seringkali mengeluh (gw kali yee....) sebenar nya apa yang bawa kita kesini? Dari awal juga udah tau kalo mo belajar itu susah, pake bahasa yang bukan mother tongue pula. Ya double dunk susah nya. Kaya kemaren gw belajar tentang dairy systems. Seumur2 baru kali itu dengar tentang calving systems yang gw sangka cara feeding cattle.. taunya malah breeding nya. Suka sotoy sie gw keseringan, kalo denger istilah yang ngga tau suka menyimpulkan sendiri yang keseringan salah pula... lol

Balik ke niat awal kesini... Dari awal sepertinya niat gw emang bukan buat nuntut ilmunya.. haha... Niatan utama adalah melarikan diri dari pekerjaan dan lingkungan kantor yang udah bikin boseeeeen berat. Ada niatan sie buat menggunakan lagi otak gw untuk hal-hal yang lebih bermanfaat, tapi gw ngga mikir memberdayakannya seberat skarang ini.. hehe...

Niat ke dua adalah untuk menjauhkan diri dari seseorang dan (berusaha) melupakannya. Dengan niatan berikutnya menemukan seseorang yang baru (halah.. tapi ini ngga niat2 banget).

Niat ketiga ya... jalan2 ke luar dunk... Soalnya kalo ngandalin gaji gw, ampe pensiun juga kali ngga bakal bisa gw jalan ke luar. Makanya memanfaatkan peluang atasi tantangan (halah) gw berjuang buat nyari beasiswa (niat yang ngga bener)

So... so far segala niatan gw udah terpenuhi. Udah bisa kabur dari kantor, bisa melupakan dan (hampir) nemu yang baru, jalan2 nya juga udah. Cuma lupa dengan semua efek samping tuntutan belajar nya.. (whekeke... belajar bukan tujuan utama toh...?). Daan.. karna mikir nya mission accomplished.. hehe (padahaal masih setahun lagi booo...) gw udah nge set rencana selanjutnya. Kembali lagi.. tujuan utamanya adalah jalan-jalan melihat dunia, dan karena gw tetap ngga punya duit sendiri buat biayainya dan tetap ngga bisa ngandelin gajii... so.. ada dua opsi untuk mencapainya. Tapi kali ini butuh usaha lebih keras, sebenarnya ada opsi ketiga tapi opsi ketiga ini rada bergantung pada orang lain. Dan gw dah dapat pembelajaran baek dari nyokap sejak jaman dahulu kala maupun dari perjalanan hidup gw sendiri: jangan pernah menggantungkan rencana ke orang lain.. Kalo bikin perencanaan, jangan pernah masuk-an andil/peran orang laen dalam penentuannya.

Contoh kecilnya nie... niat mo jalan suatu tempat kalo adek gw udah lulus. Daaan.. pakabar kalo dia ngga lulus2..? (alhamdulillah sie adek gw akhirnya lulus juga yang satu.. fiuuuh...)

Hmm... seperti nya bergeser jauh dari judul awal tulisan gw ini... Padahal tadi niatnya mo nulis alasan temen2 gw lainnya yang berada disini. Beberapa cewe single yang lagi ngambil PhD (keren bo...) bilang alasannya karna PhD adalah hal yang bisa dia usahakan (bisa ditargetkan dan diperjuangkan) dibanding getting married.. See...? Salah satu contoh laen pencapaian hidup tanpa melibatkan orang lain dalam perencanaan nya :D

No comments: