Friday, September 23, 2016

New Year 2015 trip Part 8: The rest of the trip

Udah mau dua tahun booo... belom beres juga nulis soal trip ini... Kalau merujuk rencana awal disini, masih panjaaang dunk perjalanannya... Masih bakal ada part-part selanjutnya. Niat awalnya mau bikin cerita per hari.. ditiap part nya. Tapi apalah daya.. saya mulai bosan dan ingetan sudah tak sejelas dulu lagi.. *halah.
 Jadi ini sisa trip yang belum saya tulis...
1 Jan 2015    : Paris when everything almost closed : where did we go then? Grand Mosque
2 Jan 2015    : Arrived back in Wageningen
3 Jan 2015    : Amsterdam - shoes-light- maximus diner
4 Jan 2015    : Another city in the Netherlands (amsterdam and rotterdam) shopping!
5 Jan 2015    : amsterdam - lilystad - the jacket
6 Jan 2015    : He's leaving

Highlight dari sisa trip itu adalaaaah... Berantem dwoonk....
Sebenarnya berantemnya udah dimulai dari awal... adaaa aja yang bikin marahan. Malam sebelumnya gara-gara ngambil foto... Hari ini (maksudnya tanggal 1 Jan 2015) gara-gara ngga nemu tempat buat nitipin ransel yang kita gotong-gotong dan kebanyakan tempat tutup. Kayanya sie sering bermasalah nya ketika mau makan.. memutuskan mau makan apa aja pake terserah terserahan lama.. haha...

Biasanya di major stasiun kan ada tempat penitipan koper, tapi di tempat pertama, entah karna libur awal tahun atau karna kita bego aja dengan pintu auto nya, akhirnya kita pindah ke stasiun lainnya yang syukurnya adaaa...! Dan deket stasiun itu ada taman dan grand mosque. Jadilah hari itu jadinya jalan ke taman dan ke masjid di Paris.
Grand Mosque nya Paris
Setelah dari masjid itu, kita menemukan resto india yang buka di dekat sana (kebanyakan masih tutup habis new year parteeeh). Habis itu udah.. balik lagi ke stasiun ambil ransel, terus naik kereta ke tempat bus. Sepanjang malam dihabiskan untuk perjalanan kembali ke Belanda.

Kita naik bus Eurolines ke Belanda yang berhenti dulu di beberapa kota di Belanda, dan berniat turun di Utrecth biar lebih deket balik ke Kampung. Ketika bus itu berhendi di kota paling selatan Belanda, si supir menghitung penumpang dan tau harusnya ada seorang lagi yang turun disana. Dan dia ga mau ada free rider ke Amsterdam karena jaraknya lumayan dan kayanya harga tiketnya juga beda. Alhasil si Pak supir mo ngecek tiket penumpang yang tersisa satu persatu. Sementara tiket kite di ransel yang disimpan di bagasi bawah. Untung nya sebelum si supir sampe ke kita, duo mbak-mbak ceriwis di depan rebut ngebangunin saorang mas-mas pules dibelakang mereka yang ternyata turun di kota itu. Selesailah permasalahan dengan si mas-mas muka bantal dan tampang bingung buru-buru ngemasi barang nya dan turun.

Sesampainya di stasiun Utrecth, karena masih pagi buta, jadwal keretanya masih jarang. Atau jangan-jangan itu kereta pertama ke Wageningen. Akhirnya kami memutuskan sarapan dulu sambal nunggu kereta mo jalan di kedai pasta stasiun. Saya seperti biasa sarapan dengan kopi dan croissant.. tapi si calon suami dwooonk... subuh-subuh udah mesen pasta.. hahaha...

Ketika udah turun ke tempat kereta dan 2 menit lagi harusnya jalan, si kereta masih gelap dan pintunya ga bisa dibuka. Kita begong dunk.. eh taunya kereta yang mau jalan ada didepan.. Dan udah bunyi pluit nya.. Jadilah pagi itu lari-lari menuju kereta ku... kalo ga nunggu nyaris setengah jam lagi kereta berikutnya... fiuh...

Amsterdam at night
Hari-hari berikutnya cuma kita habiskan di Belanda untuk shopping..! Beliin titipan dan oleh-oleh buat keluarga dan teman dan tentu saja buat diri sendiri. Sempat jalan ke Amsterdam lagi dan Rotterdam. Ke Lilystad cuma buat ke FO nya ajah. Di Amsterdam ada light exhibition, jadi sempat lihat bentar.. jalannya lumayan bikin pegel. Sempat melipir bentar ke pinggiran Redlight district.
Salah satu light art nya




No comments: