Thursday, December 01, 2016

Daycare o daycare

Judul nya suka lebaaaay... Padahal cuma pengen cerita yang inti nya.. Jangan terlalu percaya dengan review emak2 di forum-forum. Walau bisa jadi bahan yang perlu diperhatikan sie tapi jangan langsung jadi patokan untuk memilih daycare tanpa mengecek lebih lanjut.

Eyke kemaren sempat galau gara-gara review daycare AL Falah yang di kalibata city di forum emak2 kota dibilang management nya ga bagus. Dan review homeydaycare di deket jagakarsa (deket rumah yang kita mo pindah) bagus plus ada online cctv nya. Harga nya juga sedikit lebih murah dibanding Al Falah. Begitu kemaren kita lihat kesana.. Beuuh... Hancur... Langsung ga niat nitipin bayi disana. Kalau anaknya udah diatas satu tahun mungkin bisa dipikir pikir lagi kalo ngga punya pilihan, tapi kalo bayi, udah langsung ngga deh.

To be fair harus nya diceritain dunk ya apa yang bikin kita ngga sreg. 
1. Tempat nya cuma terbagi kamar tidur 3, yang dibagi buat tidur todler cewe, todler cowo dan bayi. Setelah itu cuma ada satu ruang bermain luas yang semua anak disana. Pas kita lagi disana anak-anaknya rame, total 23 orang lagi sileweran maen dan para pengasuh nya duduk dipinggir dinding, nyender. Ada anak kecil lagi dibawah prosotan, dan anak yang lebih gede dari dia meluncur dari atas perosotan. Yang kecil kena dunk.. Yang kaget liat kejadian itu cuma kita. Para pengasuh nya masih duduk2 tak bergerak di dinding..! Si ibu yang lagi nerangin ke kita karna liat kita kaget langsung manggil nama, eyke pikir nama pengasuh eh taunya nama si anak gede trus bilang jangan begitu. Dari seberang ruangan..! Sementara pengasuhnya masih ga peduli.. Entah siapa yang harusnya megang anak itu. 
Terus bayi di bawah satu tahun cuma ada 2 orang yang dititipin disana. Tapi kamar bayinya punya banyak tempat tidur dilantai yang kayanya beberapa todler juga tidur disana. Yang paling bikin ga sreg adalah si bayi juga mainnya diruang luar. Dengan gaya pengasuh2 nya kaya gitu.. Wassalam aja dunk si bayi yang belum bisa merangkak itu bisa-bisa keinjek sama para todlers. Dikamar-kamar ga ada cctv nya pula.
Untuk pembagian ruangan dan besar ruangan plus attidude pengasuhnya.. Al Falah jauuuh lebih bagus dunk dibanding homeydaycare ini.

2. Pengasuh nya. Udah diceritain diatas dunk gimana reaksi para pengasuh
3. Ruang bermainnya curang cahaya, kliatannya jadi gelap aja.

Setelah liat homeydaycare, akhirnya (terpaksa) liat We Care Day yang di komplek perkantoran arkadia... Ya jauuuh dunk bedanya... Ruangannya lebih besar dan lengkap dan jmlah bayi dan todler nya cuma dibatasi masing-masing 10 orang. Tapi ya biasanya nyaris 2kali lipat juga... Selain itu untuk keluar masuk komplek perkantoran ini ribet kalau ngga pake mobil, dan juga lumayan jauh dari rumah.

Akhirnya si bayi sempat di titip di We Care Daycare selama 4 hari.. dan sekarang akhirnya pake pengasuh dirumah.

No comments: