Wednesday, August 11, 2010

1st Day of Ramadan

Kisah ini akan saya mulai dari malam sebelum hari pertama puasa. Bersama teman kami berniat untuk makan di salah satu resto yang menyediakan steak halal. Si teman jauh-jauh datang dari Clayton dan berniat menginap karna ngga mungkin balik ke tempatnya malam ini. Karna keasikan ngobrol, terlewatlah stop dimana harusnya kita turun, dan the next stop lumayan jauh pula ternyata. Jadi diudara dingin itulah kami berjalan kembali ke stop yang dimaksud hanya untuk menemukan resto nya tutuuuuuuup... huhu... Padahal gw udah cek jadwal buka nya. Spertinya mereka tutup karna besok mau puasa.. hiks... Jadilah kita makan di tempat lain dan gw juga mesan capucino

Selama ini gw selalu berpikir kalo kopi sama skali ngga ber-efek apapun terhadap jadwal tidur gw. Dan sepertinya udah ngga begitu lagi skarang. Gw ngga bisa tidur ampe j2, padahal harus bangun buat sahur dan karena takut ngga kebangun sahur, jadilah tidur gw ngga nyaman dan kebangun-bangun :(

Ternyata ada lagi drama di saat sahur.. Nasinya ngga cukup! Gw ngga ngecek lagi sie sebelum tidur. Malah sibuk masak gule ayam aja, tanpa ngecek nasinya.. hiks. Masih dengan pede nya bakal bisa mateng nasi sebelum imsak, jadilah gw masak nasi sambil makan roti n susu, kaya sarapan. Dan seperti bisa ditebak, udah 20 menit menjelang subuh (bukan menjelang imsak) nasinya belum mateng juga. Jadilah kita bagi nasi seuprit itu dan makan. Sebenernya roti juga udah cukup sie, tapi takut aja karna ini hari pertama puasa.

Lanjut... Abis subuh (subuh jam 5.41), gw tidur lagi dunk... Ngantux banget, tapi lebih ngantux lagi waktu harus bangun 2jam kemudian karna gw ada catch up lecture jam 9. Jadilah susah payah bangun j8. Ngantux-ngantux dikuliahin berdua di ruangan si dosen. Dengan harapan gw bakal langsung pulang dan tidur lagi. Tapiiiii.... Karna gw ngaku juga gak ikut practical class gara2 salah liat jadwal... Si dosen dengan bae hatinya langsung ngubungi dosen yang ngasih practical dan bikin appointment buat another catch up class siang jam 1.30... huhu...  Dengan kepala dan mata berat jadiah gw menghabiskan waktu di computer lab, berusaha ngebaca jurnal dan ngerjain tugas, tapi ga ada satupun yang sukses karna ngantux berat.

J1.30... ngga kaya tadi pagi yang ampe sejam, kali ini cepet banget dosennya jelasin.. Karna praktikumnya juga banyakan hands on dan dia cuma cerita aja apa yang penting tanpa gw harus praktikum sendiri. Udah seneng-seneng cepet beres... ternyata dosennya mo ngobrol dulu tentang Indonesia... huhu.. karna dia mo ke uni2 Indo buat promo (itu yang gw tangkep, bahasa dia sie beda... hehe) bilangnya sie mo kerjasama juga. Kerjasama mendatangkan mahasiswa2 private Indo biar masuk sini yang harus bayar 3x lipat mahasiswa local.

Akhirnya gw bisa tidur lagi stelah j3, dan bangun stengah 6 buat buka puasa... haha...

Slamat puasa semuaaaa....!!

No comments: