Monday, March 28, 2011

SAKIT

Iya... Isi blog ini kebanyakan ceritanya emang cuma masalah sakit dan penyakit.. Dari sakit fisik sampe sakit hati.. Bagi orang yang jarang sakit (alhamdulillah..) seperti gw... Sakit emang jadi cerita seru... hehe..

Alkisah pada malam minggu kemaren, salah denk.. Jumat malam, setelah kuliah statistik 4 jam, gw ngopi2 lah sama beberapa teman. Nyari tempat nongkrong baru di CBD tapi end up di tempat yang sama juga.. haha... Janjian jam 5, baru ngumpul nyaris jam 6 dan baru nongkrong nya jam 7 setelah muter2 beberapa blok di CBD. Ngga ada yang istimewa selain gw merasa oriental chicken gw terlihat sangat jelek dan gosong. Banyakan tepung nya daripada ayam nya sendiri dan rasanya biasa banget. Ngga recomended lah intinya. Ini mo cerita tentang sakit ato tempat makan sie..?

Baiklah.. gw menceritakan hal diatas hanya sebagai background awal sakit gw, jam 9 akhirnya baru balik ke rumah dan gw ngga make jaket di suhu 14C. Bukan sok kuat, tapi ngga nyangka bakal sedingin itu bo.. Orang keluar rumah di siang bolong yang cerah ceria. Jadilah di sepanjang perjalanan pulang di tram gw nahan sakit kepala.. (apa hubungannya..?) Yang apapun hubungannya lah yang pasti di saat balik itu gw sakit kepala dan mual. Nyampe di rumah masih bertahan beberapa saat sebelum akhirnya gw muntahin juga semua. Jadi kira-kira jam 10pm keluarlah semua yang udah gw makan. Biasanya kalo sakit kepala berat, gw emang suka muntah (sepertinya dah sering deh nulis kaya gini di blog ini.. :D) Jadi gw berharap setelah muntah sakit kepala nya reda, karena biasanya emang seperti itu. Tapi apalah daya, malam itu sepertinya sakit kepala spesial yang ngga reda walaupun udah pake muntah. Akhirnya jam 12 tengah malam, karena ngga bisa tidur, gw nyari persediaan panadol (yang selalu sedia setiap saat). Biasanya sakit-sakit ngga penting gw suka minum panadol, sakit klo datang bulan juga gw minum. Kalo ngga salah bulan kemaren juga gw minum nie panadol. Pokoknya panadol bisa diandalkan deh buat menghilangkan rasa sakit (bukan menyembuhkan lho yaaa...)

Tapi sepertinya malam itu si panadol ngga bersahat. Gw bisa langsung tidur sie, tapi kebangun karen gatel2 berat di bagian dagu dan leher awalnya. Sampe gw bangun dan cuci muka jam 3 pagi.. dan mengamati muka gw, mikir apa  yang salah, apa karena terlalu kering (dan gw oleskan lah moisturiser). Abis tu alhamdulillah bisa tidur lagi sampe sekitar jam 7 dan sekarang gatelnya udah sampe pipi.. Gw bangun lagi, cuci muka lagi, masih mikir karena udara dingin dan kering dan lanjut tidur lagi. Jam 9 pagi gw ngga kuat.. Walaupun udah nahan diri buat ngga ngagaruk muka, tapi dalam tidur sepertinya gw tetap ngegaruk. Hasil nya sangat menakjubkan.. Pipi gw telihat tebal dan merah.. Jangan di tanya lagi rasa gatel nya...

Masih panjang sie ceritanya, tapi pada intinya seperti tu panadol dan expired dan gw alergi. Tepat banget di hari Sabtu saat banyakan dokter tutup dan gw ngga tau harus kemana. Untunglah gw terselamatkan oleh teman2. Kadang kalo lagi sakit otak emang rada lama loading nya.

Gw nulis malam ini tadi niatnya bukan mo cerita tentang sakit yang itu, tapi tentang sakit hati... hihi... Sakit hati ini kan rada susah mengobati nya. Kalo sakit2 fisik kan walaupun (mungkin) ngga bisa disembuhkan, untuk sementara rasa sakit nya bisa dihilangkan (penggemar obat penghilang rasa sakit.. hehe..) Nah, berhubung gw rada manja, ngga mau sakit dikit langsung mencari penghilang rasa sakit, giliran yang sakit adalah hati.. blingsatannya ngga karuan... Seandainya panadol juga bisa bikin sakit hati ilang, kali juga udah langsung gw minum.. :D

Pernah gw ingat nangis tengah malam sampe meringkuk2, sakit nya berasa dari hati sampe ujung kaki bo... (lebay) tapi emaaang...! Gw benci sakit hati..! Sampe kepala puyeng, hati sampe ujung2 jari kelu.. beuh.. Mana ngga cuma sekali ngalamin hal kaya gini.. Tapi gw rada bertanya-tanya juga, apa semua orang mengalami hal kaya gini ya..? Maksud nya pernah ngga orang yang merasa sedih/marah/sakit hati sampe yang segini nya...? Bagi gw untuk pertama kali (yang sampe sebegitunya) cukup mengagetkan. Tapi seiring berjalan nya waktu, dan ternyata itu ngga cuma pengalaman pertama dan terakhir gw pula dengan hal semacam itu, yah akhirnya gw bisa (bukan terbiasa) menerimanya. Sekarang kalo lagi sedih or sakit hati (emang hati nya berasa sakit bo...) gw ngga separah itu. Dan sering kali gw bersyukur karena membandingkan tengan sakit yang parah waktu dulu dan gw pikir gw dan berhasil membangun antibody walopun belum imun terhadap sakit hati.. hehe...

Yang paling enak saat sakit hati adalah meringkuk nangis dan tertidur...

No comments: