Sunday, March 20, 2011

Stuck

Nyariiiis... selesai...
Dan bisa saja aku menyalahkan orang lain atas ketidak-selesaian ini. Tapi apa iya itu karena orang lain? Bukan karena diri kamu sendiri?

Bingung... Kadang otak kita terlalu banyak menyimpan data dan mengolahnya tidak secara keseluruhan. Satu hal bisa menghidupkan satu kelompok memory.. hmm... maksud nya begini.. misalnya ada trigger   satu pemicu yang mengakibatkan otak jadi memutar ulang memery, tapi biasanya hanya yang berkaitan dengan memory itu. Misalnya lagi.. kita menerima satu informasi baru, dan tiba2 semua hal yang selama ini terekan di dalam otak tapi tidak memiliki suatu benang merah, menjadi ber-keterkaitan karena ada nya informasi baru ini. Nah masalahnya apa semua keterkaitan itu telah benar-benar mengaitkan semua data yang ada. Misalnya (lagi dan lagi) informasi terbaru ada lah berita bahwa sistem negara A bobrok.. langsung lah data2 tentang kebobrokan negara A terputar ulang di kepala kita.. dan mangut2 berujar.. "iya ya... pantes dulu aku disana begini dan begitu..."

Nah emang bener semua data tentang negara A yang ada di kepala sudah terkumpul dan bisa dikaitkan dengan "bobrok" semua? Bagaimana kalau informasi terbaru nya adalah system negara A sedang berkembang ke arah yang bagus? Apa bisa juga otak mengumpulkan semua data tentang kebagusan negara A dalam seketika..? Sepertinya bisa...

Jadi inti tulisan ini adalah....
Sekedar selingan sementara gw stuck dengan assignment yang nyaris selesai :D

No comments: