Monday, October 26, 2015

Make your choice..!!

Ini adalah hal yang sering sekali dijadikan bahan ledekan suami saya.. (deu... eyke dah bersuami boooo...)

#1. "Jadi gimana nie.. kamu mau serius atau ngga..? Kalo ngga, aku tinggal pergi ke Belanda dan gak mau berhubungan..."

#2 "Jadi gimana nie... mau nikah apa ngga...? Kalo ngga, aku ambil tawaran PhD nya dan gak balik ke Indonesia..."

Dua kalimat diatas ini biasa nya diulang sama Suami dengan berusaha mencontoh gaya bicara saya. Dan saya biasanya ikut menimpali dan mngulangi ultimatum yang sama dan pasti nya bakal di lanjut dengan pernyataan dia...

"Giliran diajak nikah beneran pusing sendiri... katanya gak segampang itu.. bakal ribet..."

Whekeke... at the end we did it, tho.

Saya ngga masalah sampai kapanpun dibecandain/ diungkit kelakuan saya dulu yang seperti ini (sepertinya bakal jadi bahan dia seumur hidup -.-')

Saya sampai sekarang tidak pernah menyesali memberikan dua ultimatum diatas :D walau mau diledekin sampe akhir jaman, I don't mind... :D Iya dunk... hidup itu banyak pilihannya... LDR itu ngga gampang.. Masa karna ketidakpastian saya harus mengorbankan kesempatan yang ada. Untuk kalimat #1 misalnya, kalau misalnya tidak dipastikan mau memiliki hubungan serius, saya akan membuang waktu dan tenaga untuk maintaining LDR yang tidak gampang. Dan yang lebih penting lagi sebenarnya, saya akan membuang kesempatan untuk mengenal calon-calon potensial lainnya dilingkungan baru.. dan bule-bule booo... whekekeke...

Dua tahun kemudian, ultimatum kedua keluar... dan kesempatan yang harus saya buang jelas dunk: I had to let go the PhD opportunity... Suami ngeledekin sekarang.. kalo misalnya dia dulu bilang belom mau nikah dalam waktu dekat, pasti saya juga ngga yakin dengan PhD nya..To be honest.. Saya memang tidak begitu siap untuk mengambil tawaran PhD itu.. Tapiiiii..... Kalau waktu itu dia beneran menjawab negative ultimatum saya, pastinya saya akan mengambil juga tawaran tersebut coz I have nothing else to go back to Indonesia then. Maksudnya.. eyke gak punya kerjaan, gak punya cowok juga dunk.. gak punya planning... At least dengan ngambil PhD saya punya "kerjaan" selama 4tahun kedepan, punya kesempatan ketemu calon-calon potensial lainnya (tetep), punya komunitas yang sangat beragam dan yang pastinya punya kesempatan lebih lanjut jalan-jalan di Eropa. So much positive sides nya khaaan? Down side nya cuma satu paling... saya bakal stress dengan tuntutan PhD nya :D

And here I am now. Back in Indonesia, got married, got a job, got a life :) dan saya masih berpikir ini karna 2 pertanyaan diatas... haha... Jadi ya... buat cewek-cewek galau diluar sana yang masih mempertanyakan "he's really into me or not..?" ngga usah pusing dengan membaca "tanda-tanda" dia serius atau tidak. Tinggal nanya langsung dan kasih ultimatum..! :D :D :D

Warning:
  • Saran ini tidak cocok untuk semua orang di masing-masing hubungannya yang unik.
  • Saran ini juga tidak menjamin si pemberi ultimatum siap dengan konsekuensinya jika jawaban ultimatum nya tidak sesuai harapan.
  • Jangan sok ngasih ultimatum kalau ngga siap dengan kedua opsi yang ada..!

No comments: