Friday, January 25, 2013

Kenapaaaaah...?

Judul diatas mungkin pertanyaan yang paling sering saya lontarkan pada diri sendiri. Saat ini saya menemui dua fenomena.

Fenomena #1.
Seorang ibu2 yang telah mengenal saya lebih sari 5 tahun. Yang saya bantu setiap hari mualai dari pekerjaan kantor (karna saya memang bawahannya) hingga pekerjaan yang tak ada hubungan dengan kantor seperti mendaftarkan sekolah anak nya, mendaftarkan dia tes, membelikan tiket pesawat, mengajarkan ini itu, membantu setting ini itu di gadget nya, dan pekerjaan remeh temeh lainnya. Sekarang dia berusaha menjegal saya sekuat tenaga dengan berbagai cara. Kenapaaaaah...?

Fenomena #2.
Ibu2 lainnya. Yang baru saya kenal 2 tahun yang lalu. Yang baru sekali bertemu secara tak sengaja, ketika saya sedang bermasalah. Dia hanya kenal orang tua dan beberapa saudara seangkatan orang tua saya karena ternyata berasal dari kampung yang sama. Sekarang... Dia berusaha membantu saya, padahal saya hanya datang kepada dia ketika bermasalah. Saya tidak pernah membantu dia sama sekali. Dia juga tidak akan memperoleh keuntungan jika membantu saya. Tapi dia tetap berniat membantu saya. Kenapaaaaah..?

Semoga Allah membalas kebaikan hati mereka berdua.
Semoga Allah mengampuni dosa saya.
Semoga saya berada di jalan yang benar.
Semoga saya selalu dibantu dalam setiap kesulitan


(Fa inna ma’al ‘usri yusra) Surely with difficulty is ease.
Inna ma’al ‘usri yusra) With difficulty is surely ease.

No comments: