Monday, July 31, 2006

Welcome Back

Yup… kembali ke RS M. Djamil tercinta. Btw ni RS cukup terkenal juga secara nasional ya? Dengan beberapa suspect flu burung (yang pertama temen sekantor gw malah) yang ga terbukti plus keberhasilan pemisahan bayi kembar siam. Mungkin sekarang mau cari pasien face off juga?? Halah….

Kalo di itung-itung… uhm… ini kedatangan gw yang ke…4,5,…6!! Yup, yang ke-6 dalam kurun waktu uhm…4 bulan!!! Hebat..!! Dan seperti kunjungan sebelumnya, teuteup… masih ada kendala tak terduga.. eh salah denk.. gw udah prepare dunk bakal nemu kendala… tapi ngga menduga di bagian mana kendala itu bakal datang. Dan Alhamdulillah… udah siap mental. Ngga ada emosi yang anik ke ubun-ubun lagi. Ngga ada muka cemberut. Ngga ada perjalanan bolak-balik sambil menggerutu… Yang ada .. ya tulisan ini… :D Menulis itu jadi jalan keluar yang sangat mujarab.

Kalo dulu…suka misuh-misuh ngga jelas coz gw mengharapkan pelayanan yang lebih baik dari RS n ngga bikin stress nyokap. Sekarang gw ngga ngarap apapun dari RS selain nyokap bisa pasang obat sesuai jadwal.

So kalo disuruh tunggu, ya gw tunggu. Suruh ngurus ini kesana, ya gw kesana. Suruh gini dulu, ya gw begini. Pokoknya gw jalanin aja tanpa protes. Trus nyokap, gw suruh dirumah aja dulu sampai semua urusan administrasi beres. Biar nyokap ngga stress pula liat gw mondar-mandir.

Gw nulis ini sambil nunggu jaminan askes yang katanya nanti aja gw ambil jam 10-an (satu setengah jam lagi dari gw masukin bahan) coz ada bahan nyokap yang harus mereka cari dulu ke atas (langit..??). Entah bahan apa, gw ngga ngerti, semacam data barangkali… Whatever lah, yang pasti gw nunggu. Gw ngga pergi dan balik jam sepuluh seperti yang diminta petugas loketnya. GW tungguin aja. Coz pergi pun ngga ada yang bisa gw urus tanpa jaminan itu. Yah, tinggal ngambil obat aja sih. Dan harus ada jaminan ini. So mau kemana lagi gw? Mending nunggu aja biar petugasnya inget ada gw yang nunggu.

Udah ngga niat lagi gw ngomentarin orang-orang di sekitar ini. Kondisi pelayanannya ngga eda ama tulisan gw sebelum ini. Kondisi mental gw yang lebih baik. Alhamdulillah…

Oya, karena udah sering mondar-mandir disini, gw udah kenal sama..eh salah denk… beberapa perawat dan petugas lokaet udah mulai mengenali gw (kalo gw kan udah inget mereka + perlakuannya dari awal) trus udah mulai ramah… Tapi kalo di inget lagi, orang-orang ini udah ramah dari awal sih, yang dulu ngga ramah aja yang mulai diem liat gw lebih diramahain dan dikenali. Biasanya kan suka pasang tampang kecut nenek lampir + cerewet tingkat tinggi. Alhamdulillah sekarang ga lagi. Gapapalah diem aja daripada ngomong tapi nyakitin hate…

Sebenarnya tangan gw gatal pengen nulis ucapan thanks buat orang-orang yang banyak ngebantu + tetep bae ini (ala pemenang oscar). Tapi takut pamali. Sekurangnya nyokap kudu 2 kali lagi kesini. Tapi tiap kali ketemu manusia-manusia ramah ini gw selalu bersyukur, berterimakasih + ngedoain smoga tetap ramah n bae ma semua pasien…

No comments: