Monday, February 12, 2007

CC si Lembut Hati

Hmpffffh.... hihihi...hehe...whakaka... hohoho.....

Sumpe deh... pengen liat reaksi adek, kakak, nyokap, sodara, n sobat-sobat gw baca judul diatas. Pengen tau kalimat sarkartis apa yang bakal mereka lontarkan. Gw sendiri aja udah geli banget n ga brenti nyengir kalo inget. But honestly, it feels good... whakaka...

C’mon... gw udah terbiasa dengan penggambaran diri cuek, jutek, galak, keras kepala, dan kata-kata yang setingkat dengan itu, dari orang-orang sekitar. Bae yang baru kenal atopun yang udah kenal seumur gw hidup. Dan sekarang ada yang menganggap gw lembut hati?? Huahaha... Subhanallah, Alhamdulillah, Insyaallah, Amiiin....

Berarti usaha perbaikan diri gw setiap harinya berhasil dunk?

Ato tulisan manipulatif gw sukses?? Fhu..fhu... hu..hu...

EXPECTATIONS

Kalo ketemu sama seseorang tu sebaiknya hilangkan dulu semua ekspektasi (boleh ya di translet nya jadi gini?hihi..) terhadap orang itu ato kita bakal kecewa dan kaget sendiri jadinya. Contoh kasus masalah ekspektasi gw terhadap b’Arcon manusia tenang menenangkan nan bae hati itu (coz inikah dia bilang gw lembut hati?? Huehe..). Gw udah bangun imej sendiri tentang dia di kepala gw, taunya ada tindakan dia yang ngga sesuai sama gambaran yang udah gw bentuk di kepala dan bikin gw kaget sendiri. Trus tiba-tiba gw berasa asing n ga kenal sama sekali. Padahal sebelumnya gw berasa udah kenal banget. Salah gw sendir!! Berharap orang dihadapan sama dengan imej yang gw bangun di kepala. Padahal coba kalo gw ngga ber-sekpektasi, ngga akan tiba-tiba jadi asing, malah sebaliknya dunk, dengan kejadian itu malah jadi lebih mengenali. Benerkan??


Soal ekspektasi orang yang baru kenal ke gw, gw pernah ngalamin kejadian yang lebih parah lagi. Sampai orang itu bilang (masing inget jelas bo!)

“ Ternyata tutur katamu tak sesantun cara berpakaian mu”

Antara keinginan ngelempar muka dia dan ngumpatin segala rupa (“gw bisa santun sama orang yang menurut gw pantas disantuni bego!!”) , akhirnya gw lebih memilih diam dan tersenyum, karna gw si lembut hati...Whakaka... Fiktif!!!!


Boong denk... sayangnya gw memang ngga sesantun itu. Hihi... (Berarti yang ngomong ngga salah memang..whakaka...). Dan gw membuktikannya dengan balesan kalimat yang ngga kalah sadisnya. Huehe... Memang gw ngga sesantun itu. Standart itu nya ya mana gw tau, dia kan bikin ekspektasi sendiri mengenai tingkat kesantunan tutur kata gw berdasarkan cara berpakaian gw. Salah gw emang?? Sapa suruh sok kenal gw sebagai manusia yang santun!!!


Sama aja kaya b’goklas yang bilang...

“Kalo liat penampilan lo, ngga nyangka bisa nulis cerpen kaya gitu..”

Nah lo...??

Ujung-ujung nya banyak pada bilang penampilan gw menipu. Lho?? Sapa yang nipu..?? Yang menipu diri sendiri itu ngga laen ngga bukan ya orang2 yang ber-ekspektasi sendiri liat penampilan gw. Bikin standart sendiri yang berpikir kalo penampilan kaya gini berarti tutur katanya sopan, berarti orang nya ramah, berarti lembut hati etc. Ato kalo penampilan kaya gitu orang nya bebas, ngga beraturan, seenaknya sendiri dan berikutnya...

Kalo adek gw bilang, orang-orang termakan simbol;

rambut gondrong = berandal,

berkerudung = ekstrimis,

dll (sorry lagi butek nyari contoh laennya..hihi..)

Jadi intinya gw nulis ini...???

Yup.. ngga pengen banyak yang ber-ekspektasi macam2 baca blog gw ini. Apalagi yang mampir via link nya b’Arcon. Kan kasihan, udah berharap nemu manusia lembut hati, taunya baca tulisan gw yang rada-rada dudul gini..Whekeke...

Tentu saja bukan salah gw dan bukan salah B’Arcon. Sapa suruh ber-ekspektasi kalo gw beneran lembut hati????

5 comments:

Anonymous said...

Yah stereotype itu tetep bakal ada.. karena manusia itu penuh syak wasangka.

Menurut gw.. elo sih memang Lembut Hati sih Ce... apalagi kl lagi baik.. bener2 baik. Tp kl kita pas debat atau beda pendapat beda benget suasananya.. Yah apalah itu.. jadilah diri kamu sendiri.. itu yang terbaik ;)

Ce.. kl gw gimana ya? apa galak kata orang2 yak :P

VAP said...

Kata orang2 ya mana gw tau... Kata gw sih gak ada galak2 nya dikit pun. Ato lo buka survey aja yan, ah tapi dari testi di FS bisa terlihat kali pendapat orang laen...

Halah disini nulisnya lo gini, waktu gw kasi tau pertama kali ngakak abis sambil bilang:
"Ngga salah baca nih gw??" :P

- HQ - kiko - said...

diliat dari tutur kata kalo lagi komen udah keliatan banget kalo kaka' ni galak bin judes hehehe (no offence) but I am telling honest from my heart

VAP said...

ah maca ciiih...???
:P

Anonymous said...

Ce, gue sll bpikiran bahwa stiap orang sll blaku tbalik dg penampilannya lho.. Even yg gue ungkapin tuh biasanya apa yg gue liat ajah..;p

gtp