Thursday, February 08, 2007

HOME ALONE (Let The Spirit Move You)

Jam stengah 2 siang adek gw sms. Ngasih tau kalo dia n nyokap dah mo brangkat ke kampung (lagi) coz sodara gw nikahan. Gw udah tau sih kalo bakal ditinggal, yang gw baru tau di sms itu ternyata adek gw yang satu nya lagi pergi ke Palembang, n bokap ke Jakarta di hari ini juga. Trus isi smsnya ngasi tau tempat persembunyian kunci n berlanjut dengan pesan hati-hati dirumah, keluar masuk lewat pintu blakang aja. WASPADALAH!. Whakaka… jadi ketawa bacanya.

Jadi, disinilah gw sekarang. Di luar kebiasaan gw, online dirumah bukan pas weekend (biar “cuma” 100 perak permenit). Barusan abis nonton VCD; American Dreams… (plizz de…). Apadaya, ngga ada pilihan laen. Aneh filmnya, mo parodi kali maksudnya ya? Tapi ga seru. Eh balik ke cerita gw aja. Nonton awalnya sih serius, tapi trus sambil makan malam, abis tu sambil makan duku yang kayanya sengaja ditinggalin buat gw (soalnya tadi pagi ngga ada), abis tu masih niat ngemil, tapi sayangnya ga nemu cemilan lain (sementara udah mulai muak ama duku). Asik juga sendirian di rumah kaya gini…

Oya, balik dari kantor gw nemu rumah kosong, jadi rada aneh sih awalnya. Begitu masuk kamar, langsung terlihat buku tabungannya adek gw dipajang di tempat gw biasanya naro jam tangan. Maksudnya??? Kayanya nyuruh gw masukin duit kuliah dia deh…

Trus dimeja terlihat lagi paket kecil bertuliskan nama gw. Menarik… coz gw udah lupa kapan terakhir kali gw nerima kiriman dari orang laen n gw ngga lagi nunggu paket dari siapapun. Lihat nama pengirimnya: Sigit Santoso. Ow… yeah… hadiah cerpen gw yang menang dulu. Uhm.. tapi gw ngga tau gimana ngasih kabar ke pengirimnya klo ni paket dah nyampe.

Coz: 1. Gw ngga tau no telp b’sigit

2. Gw taunya dia selalu online n gw ngga bisa online saat itu..hehe…

Jadilah gw mengambil langkah tercerdas yang mampu gw pikirkan saat itu. Ngasih kabar ke temen gw yang sekantor ama b’sigit n selalu online pula.

Dan ternyata… b’ Sigit lebih cerdas dari gw!! Di dalam paket itu ada little note dari dia n di signature tertulis pula no HPnya. Tololnya gw!! Ngga kepikir buat buka paket lebih dulu sebelum ngasi2 kabar ya??? huehe…

Taraa… sebuah miniaturmodelle Qatar Airways Airbus A330-200 (1/500) di hadapan. Masing dalam perlindungan plastiknya. Tapi terlihat ada bintik2 hitam yang menari bebas di dalam plastik itu. Gw udah firasat buruk aja. Abis kotaknya udah ngga beraturan lagi, kaya abis kegencet. Plastik pelindung di dalamnya juga reot. Langsung gw perhatiin gambar di box nya sama model dalam plastik yang gw pegang. Hik… ternyata benda2 kecil berwarna hitam itu rodanya… Dan semua roda nya udah ngga ditempat lagi…!!

Gw langsung nyari2 lagi slip kiriman n nyari description barang. Yang ditulis disana; Mainan. Mainan??? Hiks..pantes, ngga dihargai ma jasa pengiriman itu.. huehe… Lagian setelah gw baca terms n condition nya (niat banget???) jasa pengiriman itu ngga bisa disalahin. Coz dicantumin mereka ngga bertanggung jawab terhadap bla..bla..bla.. (banyak bgt yang ga mereka tanggungjawab-in). Tapi di point 6 nya tertulis : Batas waktu tuntutan… Yah… mo nuntut apa lagi bisa nya? Huehe...

Akhirnya gw hati2 ngebuka plastik, biar tiny little things itu ngga ilang. Ngga usah gw deskripsiin deh usaha gw buat masang lagi benda kecil itu. Ngga perlu juga gw terangin kalo roda2 blakangnya tuh dah bertebaran, selain copot dari tempatnya juga patah… ah susah deh mo ngegambarinnya. Intinya sih, stelah berusaha menyatukan roda2 itu ma tubuhnya, gw menyerah.. Ngga bisa..!!! kecil banget… Bisa ya roda se imut itu nahan plane segede itu (ukurannya presisi kan ya? 1/500?)

Pemikiran selanjutnya… Gw pajang dimana ya?? Kalo dimeja terlalu kecil, tapi kalo dijadiin gantungan kunci kayanya kegedean n telalu berat deh (huehe.. sumpe ni becanda ajah..). Pesawatnya lucu.. keren kali kata yang lebih tepat ya… Ada maskot Asian Games DOHA 2006 nya. Uhm.. official airline nya… Trus ada tulisan Let The Spirit Move You. Hmm… Tag line nya Qatar ato Asian Games nya nih?? Hihi…

Masih kurang kerjaan, gw ambil penggaris butut. Mo ngukur diameter rodanya. 2 mm = 1 m dunk ya tinggi rodanya. Sementara panjang pesawat 11,6 cm = 58 m. Tapi gw cek di box nya, original dimension pesawat tu 59 m panjang. Penggaris gw beneran butut kayanya. Kliatannya sih beda tipis, tapi semeter lumayan jauh kali. Bisa nampung sebaris kursi lagi. Uhm…berarti diameter rodanya yang sebenarnya bisa jadi….

Ah udahlah kurang kerjaan banget... mending gw tidur ajah… Bubye..!!

No comments: