Monday, February 19, 2007

Kumpul TN Padang

Alkisah, kamis sore 16 Feb 07 Jeung Susy TN7 sms gw, bilang kalo dia punya niat mo ngumpul2 alumni TN yang di Padang. Sebelumnya dia abis nelpon Daryo TN7 ngungkapin ide yang sama, dan di sepakati Daryo. Gw sih OK aja n langsung nanya mau dia kapan (secara dia ngga di Padang, tapi di Solok). Taunya langsung ngajakin kumpulnya Sabtu ini..!! Dan kurang afdol dunk kalo dia ngga sekalian ngasih order gw buat ngubungin yang laen, nyari tempat, dan nyusun acara. Da..?? Dengan seuprit alumni yang berada di sini n ngga pernah kumpul, mo bikin acara apa? Paling juga makan n ngobrol.

Dan dengan patuhnya gw ngubungan Mr. Syarwedi TN1 ngungkapin rencana itu.

“Apa ngga kecepetan tuh acaranya kalo Sabtu ini?”

“Biasanya yang dadakan yang bisa jadi kan bang? Lagian di Padang kan dikit ini cuma”

“Iyalah terserah aja, saya ngikut aja…”

Sip..!! Selanjutnya gw menghubungi orang yang biasanya selalu ada; Ocha TN8 n Ismal TN7. Ocha langsung OK n niat mau ngubungin Nia TN10 n Icha TN10 buat dateng. Kabar buruknya datang dari Ismal. Dia besok ke Jakarta untuk waktu yang lama, jadi ngga bisa datang. Eh tapi ada kabar baiknya denk. Dia merit tagl 18 maret n Pesta di Padang nya tanggal 8 April. Slamat ya Mal…

Ocha juga nyaranin tempat buat ngumpul yang asik. Thanks Cha..

Jumat 17 Feb 07

Gw tanya Ocha soal kepastian 2 orang TN10 itu n ternyata; Nia lagi di Jakarta but Icha OK. So far yang OK berarti baru 5 org; gw, Susy, Ocha, Icha, n b’Syarwedi. Daryo, yang menurut Susy manusia pertama yang OK dengan rencana itu, waktu gw telp malah bilang dia ngga bisa coz kebagian jaga 36 jam (dia lagi koas bo), dari jam 7 pagi ampe jam 7 pagi lagi n ngga bisa cari ganti. Gw serahkan kembali urusan Daryo ke Susy, n malam nya dia bilang Daryo Ok lagi (sutra deh.. gw dah lepas.). Irma TN7 yang di Dharmasraya ngga bisa di hubungi walo dah gw telpon rumahnya pagi buta. Sorenya gw baru dapat berita dari Susy kalo dia lagi di Palembang pelatihan sampai minggu. So, Irma pun ngga bisa.

Ada 3 alumni lagi di Bukittinggi, b’Ari TN2, b‘Heri TN3, n Hardi TN8. Sebenarnya udah disepakati kalo yang ngubungi TN senior itu b’Syarwedi sebagai leluhur..huehe…dan Hardi jatah Susy coz dulu pernah kontak. Tapi gw butuh kepastian jumlah yang datang. Akhirnya gw hubungi jugalah mereka semua via sms. B’Heri langsung nelpon balik n sayangnya ngga bisa coz istrinya lagi hamil tua. B’Ari n Hardi ngga ada kabar berita. Gw pikir udah ngga ada lagi Alumni TN di Sumatera Barat. Taunya koleksi b’Syarwedi masih ada; b’Dodi TN1 di Solok Selatan (jauh bo dari Padang...) n b’Ismail TN1 di Dharmasraya (lebih jauh lagi..). Dan.. mereka ngga bisa coz jauh lah… n acaranya dadakan.

Ups..ada yang terlupa. Susy dapat berita dari Daryo kalo ada b’Krishna TN5 di Padang. Gw sms + nelp Daryo minta no HP nya, dia bilang ntar. Susy minta, dia bilang ntar. Gw udah curiga Daryo ngga punya no telpnya n berniat nyari dulu b’Krishna tu lagi. Whekeke.. ternyata, dia nyimpen no telp b’Krisna di kartu yang sekarang udah hangus… So.. b’Krisna ngga bisa di hubungi…

Sampai akhir hari Jumat ini, yang OK masih tetap 5 orang itu + istri b’Syarwedi.


Sabtu, 17 Feb 07

Kita janjian jam 19.00.

Daryo masih dengan janjinya bakal usahain datang.

Gw n Susy masih ngubungin dia sampai beberapa menit sebelum jam 7. Dan kita tau soal nomor b’Krishna yang ternyata lenyap itu di menit terakhir ini…(sebelumnya masih berharap Daryo udah ngasih tau soal acara kumpul ini sama tu ab..)

Coz magrib di Padang saat ini jam 7 kurang 15-an, bisa dimaklumi lah yang laen datangnya udah lewat jam 7, pada milih magrib di rumah aja.

Jadi setengah delapan malamlah baru semuanya terkumpul lengkap. Huehehe..padahal cuma 6 orang. B’Syarwedi + istri yang terakhir muncul…(gapapa dunk, bos terakhir dateng…) Walo cuma ber-6 tapi rame banget suasananya. Abis ada Susy kan…whekeke… Istrinya b’Syarwedi aka Ni Ul juga rame n asik orangnya. Di resto yang cuma buka ampe jam 9 tuh akhirnya cuma ada kita. Masih rame dengan obrolan segala rupa. Sepuluh menit menjelang jam 9 pelayan resto udah mulai ngeberesin peralatan..whekeke.. serasa ngusir. Akhirnya kita berniat pindah tempat. Begitu keluar, eh malah masih ngegerombol ngobrol di luar beberapa waktu sampai memutuskan melanjutkan ke tempat yang masih rame ampe malam (Pliz de Padang…). Dan tempat yang masih rame ampe tengah malam di malam minggu ini adalah : Pantai Padang…!

Hikz… rame banget ternyata di pantai kayanya karna mo Imlek. Sebenarnya lebih dikenal dengan Taplau alias “Tapi Lauik” (= pinggir pantai buat yang ga ngerti Minang). Ngobrol sambil ditemenin pisang bakar coklat keju n minuman teh di botol (mo nyebut teh botol tapi merk nya bukan itu sih..). Sempat di usir lagi bentar sama hujan yang ngakibatin kita ngungsi ke satu mobil dempet-dempetan. Tukang pisang bakarnya liat b’Syarwedi sambil berkomentar: “Bapak ini masih muda, tapi anaknya 4 udah gede-gede” huehe…

Untungnya hujan cuma numpang liwat dan kembalilah kami duduk di pinggir pantai. Kembali ngobrol ketawa-ketawa sampai ngga sengaja memecahkan botol si bapak pisang bakar. Karena sangat baik hati, Susy kembali ngubungin Daryo yang ngga berhasil kabur dari tugas jaganya. Dan jawabannya ngga beda, coz malam minggu IGD RS juga ikutan rame.

Tengah malam, kayanya mulai sepi juga daerah ini. Jadilah kita pindah ke tempat lain yang malam minggu rame, buka 24 jam, n ada temen yang lagi sibuk disana yang minta di bungkusin pisang bakar. Tebak!!!

Yup!! Ke IGD RS lah tujuan selanjutnya. Nyambangin Daryo. Si kembar Ocha n Icha akhirnya memutuskan pulang duluan dengan alasan udah sering ketemu Daryo (keknya sih coz udah kemaleman aja). Di IGD sempat nunggu lumayan lama pula sebelum Daryo muncul. Sambil nahan diri ngga cekikikan diantara orang-orang yang terlihat khawatir itu. Akhirnya perlu telepon terakhir dari sang leluhur sebelum akhirnya Daryo muncul lengkap dengan pakaian operasi nya. Gw masih bertanya-tanya ampe sekarang, seandainya cuma ada gw n susy, kita bisa nunggu ampe pagi kali ya?? Huehe... ngga lah..

Sampai sekarang masih belum menemukan no HP b'Krishna TN5.

Ada yang tau..???



3 comments:

- HQ - kiko - said...

keh keh keh ganti template juga akhirnya :)

TigaGigA said...

cerita-nya seperti seruuuu

VAP said...

@hq : Iya nih... tapi yang lo bikinin jadi ilang, trus beberapa pic nya juga menghilang...

@tigagiga: Emang seruu... (sepertinya...:P)