Friday, April 13, 2007

DAY 2: I See You…

Selasa, 27 Maret 2007

Beres operasi jam 10.30-an malam, nyokap gw dimasukin ke ruang ICU. Kata dokter anestesinya, buat jaga-jaga semalam ini aja. Jadilah paginya sekitar jam 11 gw tanyain ma perawat ICU gimana kondisi nyokap n bisa dipindah ke kamar lagi ngga? Perawatnya bilang kondisi nyokap stabil, gada masalah. Tapi kudu nunggu dokternya yang baru datang sore, buat tau boleh keluar ato ngga nya.

Begitu dokternya datang, Eh dia malah kaget tau nyokap gw di ICU n nanya ama perawatnya.

“Kenapa di ICU? Ngga apa-apa kan? Saya aja ngga tau pasiennya masuk ICU…….. Saya ngga nyuruh masuk……. Kemaren dokter anestesi cuma buat jaga-jaga malam aja……. Ngga apa-apa kan? Dipindah aja…”

Ampuuun…

Tapi ternyata ngga bisa langsung pindah bo. Karna dokter ICU nya di telpon bilang tunggu dia dulu, dan dia baru datangnya malam. Plus karna nyokap tambah darah, para-perawat-kamar minta di ICU aja dulu ampe tranfusi nya beres. Akhirnya tengah malam buta lah nyokap di pindah lagi ke kamar.

Tante gw dari siangan udah sms nyuruh nanya sama dokter kapan keluar ICU coz biaya di ICU bisa gede. Tapi kejadiannya ya kaya gitu… Gw sih mikir udahlah.. ambil baenya aja (walo awalnya sempat gendok juga, ternyata dokter ngga nyuruh di ICU seharian). Kayanya emang itu yang terbaik buat nyokap. Di ICU kan bisa tenang istirahat nya. Kalo di kamar sih ngga jamin nyokap bisa tenang. Coz seharian itu sodara-sodara ampe temen kantor gw pada rame datang. Kebayang deh kalo nyokap di kamar, pasti terganggu sekali.

No comments: