Sunday, April 15, 2007

Di Sebuah Pesta


Minggu 8 April yang lalu temen gw ngundang ke BARALEK nya dia. Jadwalnya sih dari 10.30 – 14.00. Karena pengalaman sebelumnya disini, biasanya pesta kawinan yang diselenggarakan di gedung itu sering molor plus seremonial ngga penting yang ampe makan waktu sejam lebih. Jadilah gw memutuskan datang jam 1 an.

Ternyata yang berpikiran seperti itu bukan gw aja. Alhasil ketika gw datang, rame sekali….. Setelah ngasih selamat ama pasangan yang lagi bahagia itu, kegiatan berikutnya ngga laen n ngga bukan, makan dunk ya… Setelah celingak-celinguk, gw memutuskan untuk ngantri di stand sate yang crowded. Herannya walo pada keren-keren dengan stelan kondangannya, kelakuan masih kampring aja kali; ngga ngantri!!

Gw memutuskan bediri di belakang cewe berbaju pink di depan meja saji sate, berharap itu antrian. Dan pandangan gw langsung kebelakang stand nya itu dunk, melihat manusia2 yang sibuk meladeni permintaan. Dan di hadapan gw, di belakang meja saji nya itu, seorang cowo berjas rapi lagi nyendokin kuah sate ke piring nya. Waktu gw liat ke dia, dia juga ngeliat ke gw, n gw langsung spontan bilang “satu ya…”

Dia nya ngengir sambil menggerakkan kepalanya ke arah kanan (coz satu tangannya dan megang piring sate n tangan laen nya lagi nyendokin kuah sate) sambil bilang “kesana…”. Gw liat ke arah yang dia maksud n terlihat lah 2 orang yang lagi sibuk berat keringetan berbaju kaos. Yup.. si tukang sate nya…. Gw langsung ngakak n bilang sorry… (dengan gerakan mulut aja abis musiknya bising).

Trus gw masih geli berat n ngga berenti ngakak begitu memperhatikan ulang penampilan cowo yang sempat gw mintain satenya. Dia udah super rapi dengan jas item n kemeja biru berdasi. Sumpah rapi sekali, ampe dikantong jas nya ada kembang segala. Dan gw mintain sate??? Bisa sakit hati berat kayanya dia. Salah sendiri dunk terlihat lagi nyendokin kuah sate, kan gw pikir panitia yang lagi bantuin tukang sate melayani para tamu…

Cewe baju pink di depan gw -yang ngga gw kenal sama sekali- ikutan cekikikan sambil bilang

“kirain kamu kenal…”

“ Ngga…”

“Dia udah serapi itu… masa dikira tukang sate…”

“Gw pikir panitia yang lagi bantuin…”

Dan setelah berjuang ampe bercucur keringat, (ternyata bukan antrian n gw kudu nunggu lama gara2 ngga mau bergaya rebutan ala ngambil jatah raskin). Akhirnya gw peroleh juga seporsi sate padang…hiks...

3 comments:

ria kartika said...

ga ada kambing guling yah kawinan di padang :D,,,OOT

VAP said...

Uhm.. ga ada tampaknya...
Orang padang kan suka makanan yang matang bener ampe kadang over cook n tinggal junk kaya rendang..huehe... Kabing guling? Mentah plus bau gitu? Jauh kalii...

Anonymous said...

numpang komen ..
sate padangnya dikit bgt, dagingnya kecil2 gitu