Friday, April 13, 2007

DAY 6, 7 & 8: Terlihat Sehat (...pasti ada obatnya)

Sabtu - Senin, 31 Maret – 1 April 2007

Sabtu nya dokter ngebolehin makan bubur, ngejanjiin besoknya makan nasi lunak, n lusa boleh pulang. Nyokap langsung berubah auranya, terlihat sehat. Walo ijin ngelepas infus belom diperoleh.

Siang, infusnya sempat macet coz tangan nyokap udah mulai membengkak. Perawat yang jaga mo mindahin infus. Tapi dari awal masuk, nyokap tuh udah susah masang infusnya. Pembuluh darah nya suka pecah. Apalagi udah sempat pindah infus beberapa kali. Karena lagi dinas sendiri (ko bisa ya??) perawatnya bilang dicopot dulu aja sebentar sampe dia nunggu perawat lain nya datang.

Nyokap langsung bilang ngga apa-apa dunk, dengan senang hati. Malah bilang ngga usah dipasang lagi juga ngga apa-apa… Begitu dokternya ditelpon, ternyata disuruh tetap pasang… dan buru-buru lah si perawat masang lagi infus sambil cerita abis nelpon n ngga boleh dicopot infusnya sama dokter.. hehe…

Hari minggu infusnya udah dicopot, dokternya datang pagi banget n ngijinin pulang besok.. Alhamdulillah…. Dan serangan kantuk berikutnya terjadi lagi hari ini. Ngga lama setelah gw nanyain ke kasir jumlah biaya sampai dengan hari ini, kepala gw langsung berat...hihi… Kelopak mata pengen nutup aja. Dan sesiangan itu gw kembali tidur lama walo beberapa kali pengen bangun dan pikiran gw terjaga. Tapi mata ini berat sekali.

Senin pagi syukurnya dokter datang pagi lagi, ngebolehin makan nasi biasa, dan ngasih ijin pulang… Alhamdulillah… Jadi jam 7 tuh gw dah mo ngurus pulang ajah, taunya kasir baru buka setengah 9 katanya. Ngga apa-apa deh, gw ngga usah dilepas segala ama kasir….hehe..

Alhamdulillah nyokap terlihat sehat, paling selera makan nya aja yang terganggu.

Dokter Onk dulu pernah bilang sama gw kalo undang-undang kedokteran sekarang mengharuskan para dokter untuk tidak menyembunyikan penyakit pasien. Ngasih tau semuanya biar pasien bisa nyari alternatif terbaik penyembuhan (including ganti ke dokter lain tentunya ya…) Tapi yang gw ga tau, apa undang-undang itu ngaturnya harus ngasih tau ke pasien? Ato ke keluarga pasien?? Coz kalo langsung ke pasien kan ngga semua pasien bisa nerima “keparahan” penyakitnya. Jangan-jangan yang ada kehilangan semangat hidup, bisa makin parah tuh.

Kadang saat dokter kehabisan cara untuk bertindak, dan berpikir ngga ada cara lain, belum tentu memang begitu keadaan sebenarnya. Pasti selalu ada jalan lain ke Roma. Kesembuhan itu datangnya dari Allah, yang kita perlu lakukan hanya berusaha semaksimal nya dan berdoa…

2 comments:

Anonymous said...

Semoga nyokap cepet sembut dan pulih keadaannya.

Salut gw ama elo.. yang sabar ya. Posisi loe sekarang bener2 faktor kunci buat nyokap elo. Keep Fighting Spirit ya Ce... Alloh akan memberikan yang terbaik. Amin.

VAP said...

Amiiin...Thanks...

Uhm... pengen bisa liat diri gw dengan cara yang sama. Pengen bisa bilang "salut" buat diri sendiri. Untuk semua yang telah dijalani, untuk semua usaha, untuk semua kesabaran, untuk semua doa, dan untuk semua...
Tapi ketika melihat kediri sendiri untuk menemukan semua itu... Ngga ada salut yang bisa terucap. Karena memang belum semua... :(