Saturday, September 15, 2012

Halloo.. Another weekend

Setalah puas leyeh-leyeh seharian tak jelas arah, akhirnya kebosanan membawa saya kembali ke halaman blog ini. Seminggu ini sangat melelahkan, sebagai kroco yang baik, saya mengikuti perintah buboss untuk mendampingi blio meeting ke daerah-daerah. Tau dwooonk.. sistem keuangan negara kita yang ajaib ini, setiap penghujung tahun pasti banyak dana yang dikucurkan dan dipaksa habis sebelum pergantian tahun. Jangan heran banyak terdapat dana yang tidak tepat sasaran. For long story short, acara kejar2an meeting di akhir tahun ini adalah upaya mengealokasikan dana 5,6 M di Sumbar dalam upaya peningkatan produksi padi. Dan dipaksakan target nya untuk peningkatan produksi tahun ini, lu pikir nanam padi bisa panen dalam seminggu?? Hayo ngaku yang ngga tau lamanya umur padi..!

Ck..ck..ck.. FYI ya... padi itu saat ini yang paling cepat panen umurnya 100 hari (varietas tertentu). Dan itu tergantung ketinggian wilayah pula, kalo wilayahnya lebih tinggi, umurnya bakal lebih lama 7-10 hari.. (yang peduli silahkan googling buat liat pernyataan saya ini bener atau tidak, saya malas crosscheck :D)

Jadilah, dari hari selasa kemaren, saya beserta duo buboss keliling daerah, selasa ke Kabupaten Sijunjung, Rabu ke Kab. Pasaman Barat, Kamis ke Kab. Dharmasraya dan Jumat ke Kab. Padang Pariaman yang pertemuannya di double dengan Kota Pariaman. Perjuangan belum berakhir sampai disana, Senin depan akan ke Solok dan Padang, Selasa ke 50 Kota, Rabu Pesisir Selatan dan Tanah datar, Kamis Agam dan Solok Selatan, dan terakhir Jumat ke Pasaman. Untung nya buboss#1 yang posisinya merupakan bubos nya bubos#2 yang atasan langsung saya (ngertikan? :p) sudah bilang bahwa saya minggu depan di kantor saja untuk menyelesaikan semua administarasi untuk kelancaran pencairan dana. Tetapi oh tetapi pertemuan yang sehari 2 Kabupaten itu bukan berarti Kabupaten nya di gabung, tetapi tim dari kantor nya yang di pisah. Jadilah mau tak mau bakal ada saya lagi disana. Bisa jadi juga sie staff yang lain aja yang disuruh ikut... Kenapa harus selalu saya...?? T__T

Ah.. kalau cerita soal masalah kantor kadang jadi males... Terlalu banyak gosip dan intrik. Biasalaaaah... ada yang ngga suka dengan kepemimpinan si A, gaya si B, tersinggung si C dan sebagainya. Apalagi kalau boss yang naik bukan karena kemampuan tapi karena kedekatan.

Lebih baik saya tulis cerita lain sahaja...
Next..!



No comments: