Sunday, September 02, 2012

Google Has It

Hihihi...
Kebiasaan saya ya... Tiap kali ada cerita yang cukup lucu, saya sudah tertawa terlebih dahulu. -.-'

Begini cerita nya (bersiaplah untuk tulisan panjang melebar ke segala arah)

Berawal dari sebuah email yang baru saya baca, salah satu alamat email lama saya nyaris selalu berisi junks dan jarang saya baca. Tadi saya memeriksanya, menghapus email2 tak penting tanpa repot membaca melebihi "sender" dan "subject" nya. Dan mata saya terhenti pada sebuah email dengan nama sender yang jelas nama orang (bukan company, or no reply) dan subject yang menarik tapi tampak seperti iklan. Saya seakan mengenal nama orang nya tanpa yakin apakah itu benar nama teman saya atau bukan, karena menurut saya itu nama umum dan saya tidak terlalu ingat teman dimasa kehidupan saya yang manakah dia berada.

Pesannya menarik ternyata memang itu sejenis iklan (ajakan berpartisipasi pada suatu kegiatan amal) dan ditujukan pada segerombolan orang. Saya melihat nama-nama orang disana dan menyadari bahwa mereka adalah teman-teman masa kuliah S1 saya. Dan saya pun yakin bahwa si sender adalah salah seorang teman di masa yang sama. Sekelebat saya mengingat dia, dan yang menarik adalah title yang dia pajang di awal namanya. Saya pun langsung tertarik untuk mencari lebih lanjut tentang si sender, antara meyakinkan dia teman kuliah saya atau salah seorang dosen saya jaman dahulu kala. Haha...

Dan apalagi cara yang cepat dan meyakinkan untuk melakukan "background check" selain mengetikkan sederet huruf di screen nya mbah gugel. Dan thanks to the booming of social media, sekarang untuk mencari informasi orang sangat gampang dan lengkap, disediakan langsung orang yang bersangkutan lengkap dengan foto perjalanan hidup.

Begitulah.. kurang dari 5 menit saya sudah melihat halaman facebook nya membaca kicauan di beberapa account twitter nya, membaca tulisan di beberapa account blogs nya dan... tak ketinggalan thousands words from hundreds pictures.

Dan... at the end saya ingin mengakui bahwa kadang saya suka mengetikkan nama saya sendiri untuk melihat apa saja informasi yang disediakan si mbah tentang diri saya... haha...

No comments: