Sunday, March 11, 2007

Apa tu…???

Hari minggu pagi yang tenang. Gw dengan nyaman megang se-mug teh dan sebuah kue sus di tangan, siap bersantai menikmati pagi di depan TV waktu seorang anak kecil berumur 2 taon 7 bulan cantik dengan mata kucingnya nyamperin gw.

“Apa tu Te tete..?” (apa tu tante cece –red)

“ Teh, mau??”

“ Itu apa?”

“ Kue Sus, mau? “

“Chika mau teh.”

“ Mau teh? Tapi masih panas.. disendokin aja ya ni..”

“ Mau pake itu”

“Mau pake gelas sendiri?”

“Iya..”

“Ntar ya…”

Dan gw ambilin cangkir kecil kebalakang trus ngasih sedikit teh gw. Males bikinin lagi buat dia coz pasti ngga kan abis.

“Nih teh buat chika.”

“Sendoknya mana?”

“Mau pake sendok? Nih…”

“Kue nya mana?” hemmmm….

“Nih separo aja ya”

Dengan sendok di tangan kiri, kue ditangan kanan, dan cangkir teh di atas meja, dia mulai kebingungan mo gimana. Akhirnya dia ngambil ancang-ancang duduk di lantai.

“Mo dibawah minumnya?” tawar gw sambil ngebawa kebawah cangkir teh nya. Tapi si manusia kecil itu nampaknya langsung berubah pikiran coz mendapati ngga nyaman duduk antara meja dan kursi..hihi..

“Mo tempat papa..”

Yeah..hebat.. tempat bokap lo aja biar gw ngga perlu ngurusin lagi. Dia langsung beranjak ke tempat bokapnya dan gw dengan semangat ngantar cangkir dia dan langsung kabur ke belakang. Gagal sudah rencana gw sarapan santai.

Dibelakang akhirnya gw ngambil jatah lontong sayur yang sempat gw tolak tadi. Menggabungkan diri dengan sepupu gw, mak nya si manusia rese tadi itu, yang juga lagi makan. Dan gw ceritain lah kelakuan anaknya. Dia tertawa dan tersenyum bangga sama kecerdasan anaknya. Iya lah… orangtua mana yang ngga bangga denger anaknya secerdas itu.(Sarapan gw yang terganggu sama sekali tidak relevan jadinya)

Baru di suapan pertama sewaktu kurcaci cantik itu muncul lagi di sebelah gw dengan ekspresi yang sama.

“Apa tu te tete..??”

……………………………..

1 comment:

- HQ - kiko - said...

lucu ya??