Thursday, March 01, 2007

Yang Prihatin Sapa….

Suatu sore yang cerah, gw nyamperin nyokap yang lagi di luar ngurusin tanaman-tanamannya. Niat utama mo diskusiin langkah selanjutnya perihal penyakit nyokap. Tapi sepertinya pemilihan waktu dan tempat gw salah besar coz sore itu cerah dan di luar terang. Cukup terang buat meng-expose wajah gw yang bentol-bentol penuh jerawat.

Baru bertatap muka tanpa sempat berkata-kata, muka nyokap udah super prihatin liat wajah gw. Sepertinya jerawat itu penyakit kronis yang ngga bisa ditolerir sama sekali.

“Ya ampun tu muka… semuanya penuh… mama dulu jerawatan paling satu-satu. Ini semuka…”

“ Ya abis gimana lagi dunk…. kemaren…….”

Yak elah…. yang ada gw yang memelas jadinya. Sibuk curhat mo digimanain lagi muka berjerawat ini (awas ya yang mo kasi saran buat ganti muka L). Ke dokter kulit lagi? Deuh..makasih ye… Perawatan intensif ? ngga mempan….

Jerawat gw sore itu emang lagi meradang-meradang nya. Cuma gara-gara 2 hari keluar kota n lupa bawa pembersih muka. Gw udah firasat aja bakal bersemi jerawatnya nanti. Makanya selama 2 hari itu gw tetap rajin bersihin muka, tapi SALAH BESAR pake sabun hotel..!! Hikz…bukannya bersih, malah makin merangsang jerawat muncul.

WARNING: yang punya muka bermasalah kaya gw, kalo lupa bawa pembersih muka JANGAN SEKALI-KALI bersihin muka pake sabun hotel Kali isinya deterjen ajah. Mending cuci bersih pake air doank. (Tapi kayanya gw aja kali ya, yang mau-maunya bersihin muka pake sabun mandi… Nasib…)

Jadilah sore itu misi gw gagal total. Yang punya penyakit parah akhirnya gw. Dipandang dengan wajah penuh keprihatinan. Sembari berkata; kamu apain wajah mulus mu dulu…? (mulus..?? hihi…)

Sebenarnya gw ngga sebegitu pedulinya sama jerawat ini. Tinggal ngejauhin kaca aja, gw bisa lupa punya masalah di muka. Tapi tiap kali papasan sama nyokap dan disuguhi muka penuh keprihatinan dan duka mendalam (halah…) plus komentar nya itu yang bikin ngga kuat. Kalo yang komentar orang lain sih bodo amat.

Jadi tau deh perasaan kakak gw dulu kalo gw rese liat muka dia yang berjerawat. Sekarang muka dia mulus..lus..lus.. dan muka gw yang jadi begini. Nyokap berkali-kali ngasih saran: “Tanya ama Lusi, dia pake apa?” Masalahnya Lusi itu udah make segala macam, akhirnya dia ngga tau yang ngefek ngilangin jerawat n bikin wajahnya mulus lagi tu produk yang mana. Sekarang sih kosmetiknya sama ama gw, dia ngikutin yang gw pake malah. Dan mukanya tetap bersih. Padahal kalo diliat dati tipe kulit wajah; dia yang punya muka sensitif, sementara gw kan muka badak…huehe….

2 comments:

ria kartika said...

ih sama bgt ama komen emak gw,,,malah lbh parah, pas pulkamp taon kmrn dia kaget,,"ya ampun,itu kok sekarang paha kamu lbh mulus drpd muka ya ?"...ihix...jleb
padahal jerawat gw kecil2 kaya biang keringat gt, itu jerawat bukan sih,,, :(

violace said...

Uhm.. bukan, itu panu kaya nya ri... whekeke...
Iya kali... kalo cuma kecil-kecil gitu sih masih lumayan lah neng, tinggal rajin bersihin muka aja kali. Gw nih skarang lagi parah bang-get!! Kalo yang komentar cuma orang2 kantor n bukan mak gw sih mana peduli...:(