Friday, August 11, 2006

KEMAREN…

Yup, gw cuma pengen cerita kejadian hari kemaren. Kamis, 10 Agustus 2006. Ngga begitu seru. Tapi pengen gw catet aja. Jadi hari bersejarah begitu?? Whekeke..ngga denk, cuma pengen jadiin suatu catatan dalam hidup gw aja. Yah sesuai ama niat awal gw bikin blog ini. Sekedar (akhirnya nanti) menjadi sejarah yang bisa di-ingat lagi...(tadinya pengen nulis “sejarah yang tak terlupakan” tapi kesannya berat banget)

Kemaren…(diulang lagi biar mantep), pagi-pagi dikantor gw udah BT aja. Dengan alasan yang sungguh ngga logis. Ngga masuk akal. Gw buka Friendster dan liat Updated Profile nya seseorang. Just it!! Itu aja..!! dan gw jadi kaya tertohok, dan kaget sendiri, menemukan diri gw tiba-tiba dirundung sedih dan sedikit…uhmm… jealous?? Yang bikin gw makin BT bukan apa yang gw baca, tapi perasaan yang muncul abis gw ngebaca itu. Rasionalitas gw melawan emosi yang muncul tiba-tiba dan ngga gw harapkan. Eh… yang ada makin emosional deh..huehue…bego…



Uhm…gimana ya perasaan gw? Ngga bisa digambarkan ama kata-kata lah. Tapi gw yakin suatu saat nanti, pas gw baca lagi tulisan ini, gw masih ingat perasaan gw saat itu. Persis sama saat sekarang ini gw masih inget perasaan yang gw alami kemaren.

Gw, nyaris… pernah akan menggambarkan diri gw sebagai “seseorang yang ngga mengharapkan orang lain bisa mengerti diri gw”. Gw ngga percaya bakal ada orang yang bisa mengerti gw seutuhnya. Gw ngga pernah mengharapkan itu. Karena gw sendiri kadang ngga sepenuhnya ngerti diri gw sendiri. Dan gw ngga percaya ada orang yang bener2 mengerti diri dia sendiri, apalagi orang yang bener2 bisa mengerti orang lain. People changing toh? Everything is change. Ngga mungkin ada yang bisa mengerti orang lain se-utuhnya.

Dan... gw juga ngga pernah bener2 berusaha mengerti dan memahami orang lain. Ada batasan dimana perilaku orang itu bisa diubah dan dituntut sesuai dengan aturan, norma dan hukum yang ada. Sampai batas ini, gw pikir ngga bisa gw “ngerti-in” lagi kalo orang itu masih berperilaku yang minta “dimengerti”. Yang ada, gw bisanya nerima dia kaya gitu, tapi tetap ngga ngerti kenapa dia begitu…

Ngerti ngga sih? Kok gw susah nerangin maksud gw ya..?? Huehe.. Yah..kurang lebih gitu deh… Tapi seseorang yang gw liat profile nya di FS ini menggambarkan dengan kata-kata yang lebih baik "Someone who can't not really understand oneself. Someone who don't really expect anyone to understand him."

Trus ini bikin gw sedih dan BT di pagi hari? Ngga..!! Yang bikin gw in blue coz…..

-bersambung……….- (ala sinetron)



 

No comments: