Thursday, June 08, 2006

The Resident

Nyokap : “dokter, saya pulang dulu”
Resident : “kenapa ibu pulang? Ngga jadi di tambah dulu darahnya...”
Nyokap : “katanya kan nunggu lima hari lagi, leukosit saya juga kurang, dirumah ajalah saya minum obatnya”
Resident : “kalo menurut saya ditambah dulu ibu darah nya sebelum pulang”
Gw dalam hati (lho...tadi siapa yang bilang nyokap gw dah di ijinin pulang ma dokternya?!?! Perawat2 aja yang ngasi saran sesuka hati mengatasnamakan dokter, apa?)
Nyokap : “............... (gw ngga denger coz... uhm lupa kenapa ngga denger gw ya? Terpana ama dokter yang guanteng n ramah ato kecewa coz liat dah ada cincin di jarinya? Huehe....udah pernah denger cerita tentang dokter ini sih dari kakak n nyokap gw, tapi baru ketemu sekarang)
Resident : “Ato nanti ibu sebaiknya tambah darah dulu sebelum cek darah lagi”
Nyokap : “Nanti kalo masih kurang Hb nya gimana dok?”
Resident : “Klo kurang ya ditambah lagi darahnya, kalo sakit ya diobati” (sambil senyum ramah... aduh makin keren aja...)
Nyokap : “ Iya deh dok, saya pulang dulu, makasih... ketemu minggu depan aja.. mudah-mudahan Hb dan leukosit saya udah naik lagi”
Resident : “ Iya deh bu... eh minggu depan ya? Wah minggu depan mungkin kita ngga ketemu lagi, saya udah ngga disini lagi”
Gw dalam hati (whua..baru juga ketemu skali.... i’m gonna miss u .... halah...)
Nyokap : “Kenapa? Nanti saya sama siapa? dr. Candra?”
Resident : “Sama dokter yang laen, dokter candra juga ngga disini lagi, kita tiap dua bulan pindah. Nanti ada lagi dokter baru disini”
Nyokap : “Iya deh dokter, permisi dulu....”
Gw... masih ngga bersuara coz sebelumnya lagi kesel setengah mati ma perawat2 yang ngga ngecek hasil tes darah nyokap gw, padahal udah keluar 2 hari lalu, n pas hari H ini baru ngebaca hasilnya... Kalo tau dari 2 hari lalu Hb nyokap kurang kan bisa transfusi darah kemaren n tetap bisa pasang obat sesuai jadawal...Perawat bego... Jadinya ketemu buat pertama n terakhir kali ama si dokter keren masih pake tampang BeTe, walo dia ramah, bae, n keren banget.... fhu..fhu...

No comments: