Monday, February 11, 2013

Menyingkap Kabut di Negeri Empat Musim #52 : Prolog

Ini adalah kumpulan cerita perjuangan di negri orang yang di posted di forum alumni saya. Di inisiasi oleh seorang alumni yang dulu sedang berjuang di negri Londo ini. Saya waktu itu sedang di Melbourne. Alumni itu telah memperoleh kemerdekaannya. Hasil perjuangan beberapa tahun, dan saya, saya juga, tapi akhirnya kembali ke titik awal, memulai perjuangan baru di level yang sama. Hanya berbeda tempat. 

Cerita ini saya salin disini untuk menghindari kehilangan semuanya jika forum yang mati suri itu akhirnya benar-benar menghembuskan nafas terakhirnya suatu saat nanti. Angka #52 di judul itu adalah simbol arogansi dan ambisi si inisiator yang (sepertinya) menginginkan satu tulisan di tiap minggunya sehingga akhir cerita akan tepat di minggu #52. Tapi hingga saya melompat ikut di gerbong kegilaan itu, sekarang, 3 tahun kemudian, ceritanya masih di kepala-2.

Saya ingin memindahkan cerita dari #1 tapi sepertinya akan terlalu menenuhi blog ini, lagipula ceritanya sama sekali tak berhubungan. Jadi saya putuskan hanya akan memindahkan tulisan2 saya disini. Sekaligus flashback masa perjuangan lalu sebagai inspirasi perjuangan kali ini.

No comments: